Selasa, 19 Juni 2012

Skor Akhir Prancis vs Swedia Tadi Malam

Skor Akhir Prancis vs Swedia Tadi Malam | Hasil Prancis vs Sewdia Prancis dibuat frustrasi oleh pertahanan ketat Swedia di babak pertama pada laga terakhir Grup D Kejuaraan Eropa 2012 di Stadion Olimpiade Kiev, Rabu 20 Juni 2012 dini hari WIB. Kedudukan imbang tanpa gol masih bertahan hingga turun minum.
Swedia mengambil inisiatif serangan di awal babak pertama. Sebuah sundulan Ola Toivonen pada menit kedua masih melambung, sedangkan sundulan Andres Svensson dua menit kemudian masih tepat di pelukan kiper Prancis Hugo Lloris.

Prancis meresponnya melalui tendangan Franck Ribery pada menit kesembilan. Namun, tendangan pemain Bayern Munich itu masih bisa diblok kiper Swedia Andreas Isaksson. Menit ke-12, Toivonen nyaris membobol gawang Prancis. Sayang, kontrol bola Toivonen usai melewati Lloris tidak sempurna hingga tendangannya gagal mengarah ke gawang. Laga berakhir pada Babak I tanpa gol.
Dibabak ke dua Swedia membuat kejutan, Zlatan Ibrahimovic mencetak gol indah pada menit 54, gol ini Berawal dari pegerakan Sebastian Larsson dari sisi kiri pertahanan Prancis, Larsson kemudian melepaskan umpan tarik. Ibrahimovic berhasil lepas dari penjagaan Philippe Mexes dan melakukan tendangan voli tanpa bisa diantisipasi kiper Hugo Lloris.
Swedia berhasil menggandakan keunggulan menit ke-90+1. Tendangan Samuel Holmen masih membentur mistar gawang, namun Sebastian Larsson kemudian melepaskan tendangan voli yang menggetarkan gawang Prancis. 2-0 untuk Swedia bertahan hingga laga usai. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar