Senin, 18 Juni 2012

Hasil Akhir Spanyol vs Kroasia Tadi Malam

Hasil Akhir Spanyol vs Kroasia Tadi Malam | Laga penentu Grup C Piala Eropa antara Spanyol vs Kroasia di PGE Arena, Selasa 19 Juni dinihari WIB, berjalan dengan alot. Hingga babak pertama berakhir, skor masih 0-0.
Kedua tim sepertinya ingin bermain aman dan hanya berkutat di lapangan tengah. Peluang Spanyol baru terjadi di menit 11 lewat usaha Andres Iniesta dan David Silva. Sayang, tendangan Iniesta masih terlalu pelan. 
Di menit 22, giliran Fernando Torres yang mengancam gawang Stipe Pletikosa. Torres yang lolos dari pengawasan bek Kroasia berlari ke sisi kiri gawang dan langsung menendang bola yang mampu diblok oleh Pletikosa. 
Di babak kedua, Spanyol masih bertahan dengan pola permainan asli mereka. Cukup sabar dalam membangun serangan dengan menekankan pada penguasaan bola.
Namun di menit 59, Kroasia mampu mengancam gawang Spanyol. Lewat sebuah serangan balik, kerjasama Luka Modric dan Ivan Rakitic dengan gemilang masih dimentahkan oleh Casillas.
Spanyol balik menyerbu di menit 66. Umpan sepak pojok Xavi Hernandez disambut sundulan Ramos yang sayangnya masih melambung diatas mistar gawang Pletikosa.
Casillas kembali dipaksa bekerja keras oleh pasukan Kroasia. Lagi-lagi lewat sebuah serangan balik, Ivan Perisic menebar ancaman setelah tendangan volley-nya deras menuju gawang Casillas. Namun Casillas mampu membendungnya.
Gol akhirnya tercipta di menit 87. Kerjasama Cesc Fabregas dan Iniesta membuahkan hasil setelah Jesus Navas mengkonversinya menjadi gol untuk membawa Spanyol unggul.
Setelahnya, para pemain Kroasia terlihat cukup frustasi. Sejak gol Navas, dua pemain mereka harus menerima kartu kuning dari wasit, yakni Mandzukic dan Nikica Jelavic.
Hingga akhir pertandingan, para pemain Kroasia masih berjuang keras untuk mencetak gol. Namun tetap tak ada lagi gol tercipta hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan.

Hasil Skor Akhir Spanyol vs Kroasia 1-0 Untuk kemenangan spanyol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar